Jumat, 04 Oktober 2019

media tanam yang baik

 Ketahui Tanah Anda

    hai temen-temen tau gak Jenis tanah yang berbeda memiliki kebutuhan air yang berbeda pula loh. Namun, Anda tidak perlu menjadi ilmuwan tanah untuk mengetahui cara menyiram dengan benar hehe. berikut saya bagikan Kiat-kiat yang disediakan oleh Layanan Konservasi Sumber Daya Alam :

    Longgarkan tanah di sekitar tanaman sehingga dapat dengan cepat menyerap air dan nutrisi.
    Gunakan lapisan mulsa berukuran 1 hingga 2cm pada permukaan tanah di atas area akar. karena mulsa mengurangi penguapan dan erosi tanah.

Berikut macam-macam jenis tanah yang biasa dijumpai dan cara menyiasati agar memaksimalkan penyiraman anda.

Tanah liat: Tanah ini yang paling sering dijumpai disekitar kita indonesia umumnya berwarna coklat atau merah dan karakternya begitu padat hinga sulit ditembus air . cara mensiasati tanah ini Tambahkan bahan organik seperti kompos atau gambut. gemburkan dengan cangkul untuk membantu melonggarkan tanah. Karena tanah liat menyerap air dengan sangat lambat, air hanya secepat tanah menyerap air saja.

Tanah berpasir: Nah, tanah ini kebalikan dari tanah liat tanah ini begitu cepat menyerap air, cara mensiasatinya Tambahkan bahan organik untuk menambah tanah berpasir. Kalau tidak, air bisa mengalir begitu cepat sehingga tanaman tidak akan bisa menyerapnya.

Tanah lempung: Ini adalah tanah terbaik dalam dunia pertanian.Karena tanah ini kombinasi pasir, dan tanah liat. Tanah ini menyerap air dengan mudah karena pasir membatu air untuk masuk dan menyimpannya dalam lapisan tanah liat untuk digunakan oleh tanaman.

Tanah lembang
Untuk anda yang membutuhkan media tanam berupa tanah subur, didaerah lembang terdapat banyak stok tanah yang biasa dipakai untuk kebutuhan membuat kebun atau taman. sebagai media tanah tanah ini cukup baik dan banyak digunakan oleh pelaku pertanian dan landscaper sebagai media tanah yang mereka pergunakan dalam pekerjaan bercocok tanamnya.
untuk anda yang membutuhkan bisa klik disini anda bisa melakukan pemesanan disitu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar