Senin, 07 Oktober 2019

merawat tanaman

 TIPS MERAWAT TANAMAN DAN TAMAN 

Ketahui tanaman Anda.
  Tidak peduli seberapa besar perhatiann yang Anda berikan pada tanaman, mereka tidak akan berkembang jika Anda tidak tahu kebutuhan spesifik mereka,baik itu tanaman hias,tanaman sayuran atau bunga. Adapun Beberapa tanaman dapat hidup dengan baik di berbagai iklim, tetapi Ada beberapa juga tanaman yang membutuhkan lingkungan yang terkendali atau hanya dapat bertahan hidup di wilayah tertentu.

   ☀ Sebelum menanam taman atau menambahkan tanaman ke koleksi pot Anda, cari konsultasi online atau tanyakan pada ahli pembibitan tentang kondisi apa yang dibutuhkan tanaman secara spesifik terhadap tanaman yang akan anda tanam.
   ☀ Cari tahu di wilayah apa tanaman itu bisa hidup dengan baik dan kebutuhan apa yang diperlukan tanaman tersebut . Hanya karena tanaman bukan tanaman asli daerah Anda, bukan berarti Anda tidak dapat menanamnya,tanyakan saja pada ahli tentang tanaman yang akan anda tanam, tetapi biasanya lebih mudah untuk menanam tanaman yang baik di iklim, suhu, dan tanah wilayah teanaman itu berasal. contoh di Indonesia tempat saya tinggal, kami menemukan 2 tempat secara garis besar memiliki suhu yang berbeda, suhu panas dan dengan suhu dingin, seperti contohnya didaerah Sekitaran jakarta memiliki suhu panas biasanya kami lebih cenderung memilih tanaman yang berasal dari daerah panas juga, berbeda dengan didaerah pegunungan seperti di Bandung tepatnya di Lembang yang memiliki suhu dingin spesifik tanaman yang kami tanam didaerah Lembang cenderung menanam tanaman yang berbeda dengan spesifik tanaman yang berada diJakarta. Namun bukan berarti Anda tidak dapat menanam tanaman berbeda tersebut, tanyakan saja pada ahli tentang tanaman yang akan anda tanam, kebutuhan apa saja jika tanaman itu ditanam pada tempat yang berbeda iklim/suhu.
  ☀ Untuk tanaman indoor,Secara spesifikasi tanaman ini berbeda lagi dengan tanaman yang saya sebutkan diatas, tanaman ini biasanya ditanam didalam ruangan dan jangan terlalu banyak terkena panas matahari, namun bukan berarti tanaman ini tidak butuh cahaya matahari, perhatian yang anda lakukan terhadap tanaman ini anda bisa pertahankan suhu yang cukup stabil. Secara sederhana anda bisa merasakan suhu yang anda rasakan pada lingkungan anda, Jika Anda kedinginan tanaman Anda juga dingin dan Hindari menempatkan tanaman Anda di tempat berangin. Jika Anda pikir itu dingin, mereka juga.

Pastikan wadah atau pot yang Anda gunakan cukup besar.
    Tanaman membutuhkan ruang untuk tumbuh. Seorang yang tidak peduli dengan tanaman pasti membiarkan tanaman dalam pot/wadah sampai akarnya menjadi penuh. Dan Jika Anda menanam langsung di tanah, pastikan untuk memberikan ruang yang cukup di antara tanaman atau memberikan jarak penanaman, jangan sampai terlalu rapat.

    Jika Anda memiliki tanaman dalam pot, periksalah akarnya sekali setahun untuk melihat apakah mereka terlihat ramai dan penuh. Jika ya, patahkan atau atur tanaman Anda dalam pot yang lebih besar. Ini akan mendorong pertumbuhan baru.
    Jika Anda tidak ingin memindahkan tanaman ke wadah yang lebih besar, maka Anda juga dapat memotong akar tanaman.

Berikan jumlah sinar matahari yang tepat.
 hampir seperti yang sudah saya tulis pada bagian paling atas Tanaman pada umumnya membutuhkan sinar matahari penuh, sinar matahari sebagian, atau naungan sebagian. Perbedaan yang relatif sederhana ini memiliki dampak besar pada pertumbuhan tanaman.

    Lihatlah halaman Anda sebelum membeli tanaman. Perhatikan berapa banyak sinar matahari yang didapat dari setiap area/spot yang berbeda di halaman sebelum Anda menentukan tanaman mana yang akan dibeli.
    Jika Anda merencanakan sebuah taman, aturlah sedemikian rupa sehingga bagian dari taman itu teduh dan sebagian darinya terbuka, sehingga Anda akan memiliki tempat untuk berbagai jenis tanaman yang Anda beli.
    Sebagian besar tanaman rumahan paling baik ditanam di tempat yang sedang/parsial, yang bekerja dengan baik, karena area indoor biasanya tidak mendapatkan sinar matahari penuh. Ingatlah hal ini sebelum Anda menaruh tanaman pot di tempat dimana ia akan mendapat sinar matahari langsung; namun Anda mungkin menaruhnya terlalu lama diterik sinar matahari langsung.
    Jika Anda melihat tanaman Anda menjadi tipis dan menjangkau ke arah cahaya, ia harus lebih dekat dengan sinar matahari. saatnya anda mulai menaruh tanaman itu untuk mendapatkan cahaya matahari langsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar